PT Cipta Selera Murni Resmi Mencatatkan Saham

25 Juni

Dalam penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO), CSMI melepas 184.06 juta saham baru atau 22,55 % dari modal disetor dan ditempatkan, dengan harga Rp 196 per saham. Dus, emiten anyar ini meraup dana segar hingga Rp Baca Juga: BEI masih mengantongi 20 calon emiten dalam pipeline IPO 36,07.

CSMI melaksanakan penawaran umum perdana saham pada tanggal 2 – 3 April 2020 dengan menunjuk PT Sucor Sekuritas. Proses IPO yang dilakukan CSMI mendapatkan minat yang positif dari para investor karena seluruh saham yang ditawarkan dapat terserap dengan baik.

Proses IPO ini adalah strategi CSMI untuk meningkatkan kinerja dengan memperluas dan memperkuat jaringan gerai Texas Chicken. Ke depan, CSMI akan mengembangkan bisnis ayam goreng khas Texas Chicken khususnya di beberapa kota yang memiliki potensi besar terutama di wilayah Sumatra, Sulawesi dan Kalimantan.

“Pertumbuhan gerai ini akan di dukung dengan standar internasional yang telah diterapkan dari kebijakan Master Franchisor, Cajun Global LLC,” ungkap Direktur Utama PT Cipta Selera Murni Tbk, Arriola Arthur Raphael, 

Pada perdagangan perdana, saham CSMI sempat melesat ke level Rp 264 per saham atau melesat 34,6%. Namun saat berita ini diturunkan, saham CSMI naik 15,31% ke level 228 per saham.

Asal tahu, saat ini CSMI memiliki 37 gerai yang tersebar di Jawa Barat, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Pada tahun 2018, Texas Chicken termasuk dalam kategori 10 besar restoran yang paling banyak dikunjungi di Indonesia, dengan jumlah mencapai 32 juta pengunjung berdasarkan riset Roy Morgan.

 

Artikel ini telah dimuat di portal berita berikut ini


KEMBALI
Loading...