KOMITE NOMINASI DAN REMUNERASI

Perseroan telah membentuk Komite Nominasi dan Remunerasi sesuai dengan yang disyaratkan dalam Peraturan OJK No.34/2014.

Berdasarkan Keputusan Dewan Komisaris Tanpa Mengadakan Rapat Dewan Komisaris tanggal 7 Januari 2020, susunan keanggotaan Komite Nominasi dan Remunerasi adalah sebagai berikut:

Asrul - Supervisor Human Resources Development

Asrul

Supervisor Human Resources Development

Retno Dwi Utami - Legal Staff

Retno Dwi Utami

Legal Staff

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB KOMITE NOMINASI DAN REMUNERASI

Tujuan pembentukan Komite Nominasi dan Remunerasi Perseroan adalah sebagai berikut:

  1. Membantu Dewan Komisaris dalam menetapkan kriteria pemilihan calon anggota Dewan Komisaris dan Direksi dengan sistem remunerasinya;
  2. Membantu Dewan Komisaris dalam melaksanakan fungsi penyusunan kriteria seleksi dan prosedur nominasi bagi anggota Dewan Komisaris, Direksi dan memberikan rekomendasi tentang jumlah anggota Dewan Komisaris dan Direksi, serta mengusulkan besaran remunerasi, yang selanjutnya diajukan oleh Dewan Komisaris untuk memperoleh keputusan RUPS dengan cara yang sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar.

Sesuai dengan Piagam Komite Nominasi dan Remunerasi tanggal 13 Desember 2019, tugas dan tanggung jawab Komite Nominasi dan Remunerasi adalah sebagai berikut:

  • Evaluasi terhadap kebijakan remunerasi dan memberikan reomendasi kepada Dewan Komisaris mengenai:
    1. Kebijakan remunerasi bagi Dewan Komisaris dan Direksi untuk disampaikan kepada RUPS.
    2. Kebijakan remunerasi bagi pejabat eksekutif dan pegawai secara keseluruhan untuk disampaikan kepada Direksi
  • Menyusun dan memberikan rekomendasi mengenai system serta prosedur pemilihan dan/atau penggantian anggota Dewan Komisaris dan Direksi kepada Dewan Komisaris untuk disampaikan kepada RUPS.
  • Memberikan rekomendasi mengenai calon anggota Dewan Komisaris dan/atau Direksi kepada Dewan Komisaris untuk disampaikan kepada RUPS
  • Wajib memastikan bahwa kebijakan remunerasi sesuai dengan kinerja keuangan dan pemenuhan cadangan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, prestasi kerja individual, kewajaran dengan peer group dan pertimbangan sasaran dan strategi jangka panjang Perseroan.
Tugas
Loading...